Senin, 06 April 2020

MENURUNKAN RISIKO STROKE


Minum susu dan produk olahan susu secara rutin dapat menurunkan risiko stroke. Demikian kurang lebih kesimpulan dari sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam European Heart Journal.
enelitian yang melibatkan sekitar 400.000 orang sampel ini menyimpulkan, mereka yang gemar mengonsumsi susu, keju dan yogurt mengalami penurunan risiko menderita berbagai jenis stroke sampai dengan 10 persen.
Setiap penambahan satu gelas susu yang diminum setiap hari akan terjadi penurunan risiko stroke iskemik yang disebabkan oleh sumbatan pembuluh darah sampai dengan 5 persen. Sedangkan pada mereka yang menambah porsi yogurtnya setiap hari akan menambah penurunan risiko stroke sampai 9 persen.
Hasil penelitian ini seiring dengan kesimpulan awal dari sebuah penelitian yang menyatakan konsumsi telur dapat menurunkan risiko stroke akibat perdarahan. Penurunan risiko stroke juga dialami oleh mereka yang suka mengonsumsi sayur dan buah buahan yang kaya akan serat.
Hasil penelitian tentang manfaat makanan olahan susu untuk menurunkan risiko stroke sebenarnya masih menimbulkan perdebatan. Hal ini disebabkan karena di dalam makanan olahan susu juga mengandung lemak jenuh yang tidak dipungkiri dapat merugikan kesehatan alias berdampak buruk bagi kesehatan jantung.
eskipun sama sama mampu menurunkan risiko stroke, manfaat yang didapat oleh mereka yang mengonsumsi makanan olahan susu tidak sebesar mereka yang rajin mengonsumsi sayur dan buah buahan.
Nah, tinggal pilih sekarang, apakah mau makan makanan olahan susu atau sayur dan buah buahan.
sumber ; https://www.blogdokter.net/2020/02/24/turunkan-risiko-stroke-dengan-minum-susu/
Share:

0 comments:

Posting Komentar

STATUSTIK USER

Total Tayangan Halaman

ALEXA RANK

Mengenai Saya

Foto saya
Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia

Blog Archive